Rumah Minimalis Di Bali

Rumah Minimalis Di Bali

Design Rumah Minimalis di Bali

Rumah Minimalis Di Bali

Rumah Minimalis Di Bali

Pulau Bali tak hanya memiliki keindahan alam eksotis dengan penduduknya yang baik dan ramah-ramah saja, tetapi juga memiliki desain rumah bergaya etnik khas Bali nan elegan. Gaya rumah Bali identik dengan kehadiran tanaman kamboja dengan batu bata ekspos tersusun rapi serta gaya ornament dinding khas yang dimilikinya. Terdapat perbedaan yang cukup unik antara rumah-rumah bergaya adat pulau dewata dengan gaya rumah adat dari kota lainnya.

Ciri Khas Rumah Minimalis Ala Bali

Rumah minimalis bergaya adat Bali memang identik dengan sentuhan batu bata dan batu alam. Dimana Anda perlu memadukan kedua unsur alam tadi di rumah yang hendak dibangun menggunakan gaya rumah adat Bali. Pada rumah Bali yang memakai batu ala, Anda dapat memilih jenis batu alam dengan warna putih tulang atau warna krem. Bagian dinding depan dapat memakai batu alam, dengan begitu rumah minimalis Bali ini akan tampak bercahaya dan cerah. Anda juga dapat memadukannya dengan model dinding biasa. Pewarnaan pada rumah Bali minimalis umumnya hanya memakai warna-warni natural dan soft, misalnya warna cokelat muda atau krem. Biasanya jarang sekali hunian bergaya bali memakai warna biru apalagi warna merah.

Desain Pagar Minimalis Bergaya Bali

Pada pagar rumahnya sendiri dapat ditambahkan dengan batu alam. Sebenarnya tak perlu harus memakai pagar berbahan besar, cukup membuat pagar yang terbuat dari batu alam. Seperti kebanyakan rumah bergaya adat Bali, di sana Anda bisa membuat gerbang berbahan kayu. Di bagian halaman rumah depan bisa memakai paving batu alam, sedangkan pada dindingnya bisa ditanami tumbuhan merambat.

Batu Alam Membuat Rumah Gaya Bali Tampil Natural

Pada pembuatan rumah minimalis khas Bali memang lebih mahal daripada rumah biasa, sebab Anda harus lebih banyak menggunakan batu alam agar rumah terlihat lebih indah. Adapun pilihan lainnya selain material batu alam yaitu dengan memakai bata merah sebagai pelengkap desain rumah minimalis bergaya adat pulau Bali. Di bagian dinding depan rumah bisa memberikan sedikit sentuhan bata merah. Lalu padukan dengan kusen berbahan batu alam atau kayu jati. Untuk warna yang sesuai pada warna kayu yaitu warna cokelat tua agar tidak berpadu bersama warna material batu bata berwarna merah tua.

Sementara untuk bagian atapnya sendiri, rumah khas Bali lebih menonjolkan desain kayu berbentu persegi. Sedangkan di bagian depannya, bisa menambahkan sedikit ornament ukian agar lebih mempercantik rumah minimalis Anda. Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya pada rumah ini adalah setiap rumah yang bergaya khas Bali selalu disisipi tanaman Kamboja pada bagian depan.

Kelebihan Rumah Bergaya Bali

Untuk desain rumah minimalis khas Blai ini dapat dikatakan sangat bagus dengan nilai estetika tersendiri, persis membentuk sebuah kerajaan Bali sehingga membuat rumah tampak sangat bagus dan nyaman. Desain rumah minimalis bergaya Bali modern, dapat diakali dengan perpaduan pewarnaan yang diambil dari warna khas pada rumah Bali tersebut dengan desain batu alamnya, dan tentu saja dipadukan dengan konsep khas Bali. Akan tetapi tetap tak meninggalkan dasar dari desain rumah minimalis itu sendiri.

Desain rumah-rumah bergaya Bali pada bagian penghijauan dapat dibuat seperti desain taman khas Bali yang membuatnya memiliki nilai kesuburan seperti taman khas di pulau Bali. Dengan memadukan unsur penghijauan tersebut itulah dapat tercipta keasrian dan keindahan pada rumah-rumah bergaya Bali minimalis modern sekarang ini.