Sampai Kapan Mau Kontrak Rumah?

Sampai Kapankah Anda Mau Ngontrak Rumah?

Rumah Tinggal Di Bali

Rumah Tinggal Di Bali

Berdasarkan data dari sebuah Badan Pusat Statistik Indonesia, Persentase Rumah Tinggal menurut Status Rumah Kontrak/sewa yang ada di Indonesia di tahun 2017 hingga mencapai angka di 9,52%. Angka tersebut telah sebanyak naik 1% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yaitu di angka 8,51%.

Sebenarnya memang tidak ada seorang pun yang mengiinginkan untuk selamanya tinggal di sebuah rumah kontrakan. Walaupun dalam keterbatasan ekonomi pasti dalam hati kecil kita selalu mempunyai sebuah impian agar bisa membeli sebuah rumah tinggal sendiri bersama keluarga untuk selamnya.

Walaupun rumah yang dibeli berukuran kecil seperti rumah denagn tipe 36/80 dengan harga sekitar Rp400 jutaan, namun setidaknya rumah itu adalah rumah kita sendiri.

Dad Bali Property membantu anda memberikan sebuah strategi cara membeli rumah di Bali dengan mudah:

1. Tentukan Tingkat Kesanggupan Anda

Hal yang paling penting sebelum anda membeli sebuah rumah di Bali adalah menentukan tingkat kesanggupan anda. Tentu anda mengetahui seberapa tinggi kesanggupan anda membeli rumah sesuai dengan penghasilan anda sendiri. Anda harus pastikan bahwa anda bisa memiliki sebuah rumah untuk masa depan keluarga anda.

Masalah pengaturan keuangan bagaimana sebaiknya kita mengalokasikan/mengatur penghasilan misalnya seperti berikut ini dari 100% penghasilan anda:
Untuk biaya hidup bulanan dianggarkan sebesar 50% – 60%.
Untuk tabungan dan investasi dianggarkan sebesar 20%
Untuk biaya darurat dianggarkan sebesar 10%.
Untuk cicilan rumah anda bisa anggarkan sekitar 20 – 30%.

Jadi jika anda mau membeli sebuah rumah di Bali anda bisa sisihkan anggaran sekitar 30 sampai 30% perbulan dari seluruh penghasilan anda.

2. Menentukan Jenis Properti Yang Diinginkan

Anda bisa memilih sebuah lokasi di Bali dengan melakukan survey ke daerah daerah yang anda inginkan seperti jika anda ingin memilih sebuah lokasi yang berada di daerah wisata.

DadBaliProperty.com menyediakan beberapa lokasi yang terbaik di Bali terletak di daerah wisata sehingga cocok untuk rumah tinggal di Bali. Para konsumen dapat melihat properti Dad Bali Property yang ditawarkan melalui website yang di buat secara responsive sehingga bisa di akses melalui smartphone. Penayangan dalam website yang lengkap baik dari design, spek bangunan, gambar, lokasi dan malah dilengkapi dengan google Map, sehingga konsumen bisa mengetahui lokasi secara pasti tanpa harus datang ke lokasi.

3. Mencari Informasi

Sebaiknya anda mengetahui informasi dengan selengkap mungkin tentang sbuah rumah yang anda akan beli, misalnya status tanah, bangunan, sertifikat kepemilikan dan harga rumah yang ditawarkan.

Usahakanuntuk tidak membeli sebuah rumah di lokasi perumahan dimana banyak dibeli oleh para spekulan, hal ini dikarenakan di perumahan tersebut biasanya sepi penghuni dan hal ini akan mempengaruhi perkembangan akan harga rumah di area tersebut.

4. Membandingkan Harga Pasar

Mengumpulkan dan membandingkan harga rumah saat ini di daerah/komplek tersebut misalnya jenis rumah yang sama dan harganya. Dengan mengetahui pasaran harga dilokasi tersebut,maka anda akan temukan harga yang wajar atau tidak terlalu mahal.

Dad Bali Property membantu konsumen untuk memiliki sebuah rumah di Bali dengan memberikan harga langsung ke konsumen tanpa melalui orang ke tiga atau pengantar yang biasanya mengangkat harga utuk mendapatkan keuntungan.

Dad Bali Property merupakan salah satu developer property terbaik di Bali yang telah terverifikasi mendapat kepercayaan dari Bank CIMB Niaga dan BNI sampai saat ini.

Kini jika anda ingin memiliki sebuah rumah di Bali sudah tidak sulit lagi. Dad Bali property bisa membantu anda mulai dari pencarian lahan, pembangunan dan pengurusan segala perijinan.